6 TIPS CEPAT PUSH RANK - TANPA BOOSTING
       
         Menaikkan tier di Mobile Legends atau Game Moba lainnya bukanlah hal yang mudah bagi semua orang. Karena Moba sendiri merupakan game 5 lawan 5, kamu juga terkadang harus bergantung kepada teman dan musuh kamu. Tidak jarang juga, satu permainan dapat membuat kita frustasi bukan main.

       Beberapa orang menawarkan jasa Boosting / joki, yang dimana mereka akan memainkan ID kamu sampai mencapai tier yang kamu inginkan dengan sejumlah biaya. Kelihatannya memang gampang, apalagi kamu hanya perlu mengeluarkan uang saja tanpa keringat, akan tetapi skill kamu tidak akan meningkat dengan cara tersebut.
       Lagipula, pasti akan terlihat bedanya pemain yang memiliki tier tinggi sesungguhnya dengan yang di-Boost. Yang membedakan pemain tier tinggi dengan pemain tier rendah bukan hanya dari skill mekanik mereka, tetapi juga cara pandang mereka dalam menghadapi situasi yang terjadi dalam permainan, serta mempelajari semua permainan mereka dengan detil.
Jadi, jika kamu ingin meningkatkan tiermu di game Moba baik ML atau AOV tanpa boosting, cobalah untuk menerapkan cara-cara di bawah ini.

1. Pelajari Kekalahanmu!

     Banyak faktor yang menyebabkan kekalahan. Salah mengeluarkan skill, skillshot tidak kena, posisi terlalu offside, lag, dan lain-lain.Kekalahan memang menyakitkan. Terkadang malah bisa sampai kebawa mimpi. Pasti menyebalkan juga, jika rekan satu tim kita yang membuat kita kalah. Namun kali ini, cobalah fokus ke diri kamu sendiri terlebih dahulu.
      Dengan mencoba kritis terhadap diri sendiri, kamu bisa menganalisa apa yang masih menjadi kekuranganmu, agar kamu tidak mengulanginya lagi di game selanjutnya.
2. Tetap Berusaha Untuk Positif

     Tidak ada manusia yang sempurna, begitupun juga dengan rekan-rekan satu tim kamu. Terkadang mereka membuat kesalahan fatal yang membuat mood kamu hancur, atau menjadi ‘tilt’. Dalam situasi tersebut, kamu akan cenderung lebih rentan melakukan kesalahan jika kamu tetap berpikir negatif.
     Langkah paling mudah: Tenangkan pikiran kamu terlebih dahulu. Tarik napas lewat hidung dan buang lewat mulut, lakukan berulang kali untuk menurunkan detak jantung kamu. Cobalah untuk move on atau mengikhlaskan semua kejadian yang sudah terjadi, fokus ke apa yang bisa kamu lakukan saat ini.
     Jika memang kamu sudah merasa capek, beristirahatlah sejenak dan segarkan pikiran kamu dengan aktivitas-aktivitas lainnya, sampai kamu sudah merasa siap kembali untuk menaikkan tier kamu. Remember: It’s just a game.
3. Jangan Cepat Merasa Puas

     Selalu tantang dirimu sendiri untuk menjadi lebih baik dari hari kemarin, seperti kata figur terkenal yang membuat Apple, Steve Jobs: “Stay hungry, stay foolish” (tetaplah lapar, tetaplah lugu). Jadikan kemenanganmu sebagai motivasi untuk bermain lebih baik di game-game selanjutnya.
     Cobalah bereksperimen dengan Hero baru, atau mempelajari role yang kamu belum kuasai. Dengan begitu, kamu akan keluar dari zona nyaman kamu, dan memacu pikiran kamu untuk melewati rintangan di hadapanmu.
4. Tonton Pertandingan Kompetitif

     Sudah pasti, pertandingan kompetitif seperti Worlds, The international.berisikan para pemain yang mengerti dengan lebih baik dibandingkan kamu. Dengan menyaksikan bagaimana mereka bermain secara seksama, kamu akan mendapatkan gambaran dan pengetahuan tentang gameplay di level yang lebih tinggi.
     Perhatikan cara mereka mengambil objektif seperti turret, kapan saat yang tepat untuk mengeluarkan ultimate, posisi Hero saat teamfight, atau pemilihan item saat melawan Hero tertentu. Cobalah menerka-nerka tentang pergerakan mereka setiap saat, alasan mengapa mereka melakukan ini dan itu, dan sebagainya.
5. Belajar Dari Internet

     Selain menonton kompetisi profesional, banyak sekali konten di internet yang dapat kamu manfaatkan untuk meningkatkan permainan kamu.
     Contohnya, kamu bisa melihat panduan untuk champion tertentu di ggwp.idmobile legends build, atau metaco.gg. Kalau masih bingung, kamu juga bisa melihat panduan dalam bentuk video seperti yang ada di Youtube. Masih di Youtube, kamu juga bisa melihat replay permainan pemain pro dengan Hero tertentu di patch terbaru. 
6. Disiplin!

     Dengan disiplin, kamu akan terbiasa untuk dapat melakukan sesuatu yang orang lain mungkin tidak biasa lakukan. Itulah yang membedakan gamer casual dan profesional – ketika gamer casual hanya bermain untuk mencari fun, gamer profesional bermain untuk menang. Dan mereka berlatih dengan disiplin.
     Cobalah tetapkan standar atau target yang akan kamu capai dalam waktu tertentu. Lalu cobalah untuk memainkan 1 Hero yang kamu suka, sampai kamu mengerti luar dalam tentang kelebihan dan kekurangan Hero tersebut. Atau cobalah memeriksa minimap setiap 2 detik sekali. Hal-hal seperti itulah yang akan meningkatkan gameplay kamu.

Comments

Popular posts from this blog